Halaman

Sabtu, 12 Oktober 2013

10 Quotes Paling Aneh dalam Sepakbola Inggris

Posting pertama kami akan memberi info seputar 10 Quotes Paling Aneh dalam Sepakbola Inggris, silahkan dibaca!!

1. Rafael Benitez

Urutan Sepakbola
Ketika Roy Hodgson mengeluhkan campur tangan Kenny Dalglish di klub, Benitez mengatakan bahwa hal itu sudah bisa dilihat. Benitez mengekspresikan pendapatnya dengan sedikit sarkastik.
'Cairan putih di dalam botol sudah pasti adalah susu.'
'Sebagian orang tak bisa melihat seorang pendeta di pucuk gunung gula.'
Kata-kata tersebut tak bisa langsung dimengerti oleh wartawan Inggris. Ternyata kata-kata itu merupakan ungkapan dalam Bahasa Spanyol yang artinya: Sudah jelas!

2. Jose Mourinho

Urutan Sepakbola
Mourinho sangat menyukai analogi tentang telur. Sebelum mengatakan bahwa para pemainnya adalah telur-telur cantik, Mou sudah pernah mengumpamakan pemain dengan telur.
'Di supermarket, anda bisa mendapat telur kelas satu, kelas dua dan kelas tiga. Sebagian telur berharga lebih mahal dari yang lain dan bisa menjadi omelet yang lebih enak. Jadi, jika telur kelas satu hanya tersedia di Waitrose dan anda tak bisa pergi ke sana, anda punya masalah.'
Tentu saja Mourinho menganalogikan pemain dengan telur. Pemain yang lebih berbakat (kelas satu) tentu berharga lebih mahal dan bisa memberikan performa yang lebih bagus. Masalahnya, tidak semua pemain terbaik bisa dibeli oleh klub.
Waitrose adalah toko serba ada kelas atas di Inggris.


3. Sir Alex Ferguson

Urutan Sepakbola
Sebagai rajanya mind games, Sir Alex memiliki banyak koleksi quotes yang beragam. Namun yang akan ditulis di sini adalah kebenciannya terhadap kemampuan taktis tim-tim Italia.
'Ketika ada orang Italia mengatakan bahwa yang tersaji di piring adalah pasta, saya akan melihat apa yang ada di balik saus. Mereka (orang Italia) adalah penemu selubung asap.'
Ucapan ini keluar sebelum pertandingan melawan tim Internazionale yang ketika itu dikenal suka melakukan trik. Maksud ucapan Fergie adalah agar wasit tak terpancing oleh ulah para pemain Inter dalam pertandingan.

4. Bill Shanky

Urutan Sepakbola
Ferguson memiliki keahlian untuk mengusik mental lawan-lawannya. Namun ia bukan orang pertama yang melakukannya. Sebelum Fergie, Bill Shankly sudah sering mengganggu rivalnya, terutama Everton yang sangat ia benci.
• 'Jika Everton bermain di kebun saya, saya akan menutup tirai.'
• 'Ketika saya tak punya hal yang lebih baik untuk dilakukan, saya melihat ke papan bawah klasemen untuk melihat bagaimana keadaan Everton.'
• 'Di kota ini ada dua tim hebat - Liverpool dan Liverpool reserves.'
Begitulah kebencian Shankly terhadap Everton.

5. Brian Clough

Urutan Sepakbola
Peringatan: Clough adalah orang yang sangat narsis dan suka menggunakan istilah jorok. Semua orang di Inggris sudah paham benar ego besar sang manajer.
'Untuk semua kuda, gelar bangsawan dan trofinya, punya saya masih dua lebih banyak. Saya belum bicara soal 'bola' lho ini.'
Komentar ini untuk menanggapi prestasi Sir Alex Ferguson. Clough merasa lebih hebat dan lebih berani. 'Bola' dalam komentar di atas berarti kemaluan.
'Saya bahkan tak bisa mengeja spaghetti, apalagi bicara bahasa Italia. bagaimana saya bisa mengatakan kepada orang-orang Italia untuk mendapat bola? Jangan-jangan nanti mereka malah memegang 'bola' saya.'
Clough menolak membeli pemain-pemain asing karena takut mereka tak bisa beradaptasi di Inggris.

6. Sir Bobby Robson

Urutan Sepakbola
Mendiang Bobby Robson merupakan pelatih yang sangat dihormati oleh siapa pun. Namun Sir Bobby juga memiliki kebiasaan bicara kontradiktif dalam satu kalimat.
• 'Saya rela mengorbankan tangan kanan saya untuk menjadi sorang pianis.'
• 'Steve Hodge sudah cedera selama dua pekan... well, tidak-tidak.. dia cedera selama 14 hari.'
• 'Dalam setahun ke depan, dia akan lebih tua setahun.'
'Sebagian gol adalah gol indah, sebagian lain adalah gol skeptis.'
Akan tetapi, ucapan Sir Bobby yang paling mengena mungkin adalah ketidaksabaran fans dan pemilik klub. Ia mengkritik perilaku sebagian orang yang hanya ingin hasil instan dalam sepakbola.
'Semua orang ingin sukses. Seperti kopi, mereka ingin yang instan.'

7. Gordon Strachan

Urutan Sepakbola
Reporter: Bang!! berakhir sudah rekor tak terkalahkan tim anda. Apa anda bisa menerima kekalahan ini?
Strachan: Tidak, saya akan hancur seperti orang frustrasi. Saya akan pulang, menjadi alkoholik dan mungkin juga akan meloncat dari jembatan. Jadi, mmm.. saya rasa saya bisa menerimanya, yeah...
Reporter: Jadi, Gordon, di area mana Midllesbrough lebih baik dari tim anda hari ini?
Strachan: Area mana? Sebagian besar di area hijau besar di sana.. (menunjuk ke lapangan).
Reporter: Gordon, bolehkah kami mendapat sedikit ucapan dari anda?
Strachan: Sedikit (Strachan lalu pergi).

8 Arsene Wenger

Urutan Sepakbola
Mourinho suka telur, Clough suka 'bola' dan Wenger suka wanita. Well, maksudnya dalam membuat analogi sepakbola. Sebagai catatan, Wenger jarang membuat wartawan bingung, ucapannya selalu mudah dipahami dan selalu menjawab semua pertanyaan.
'Semua orang berpikir memiliki istri tercantik di rumah.'
Ungkapan ini dibuat setelah Fergie mengatakan bahwa Arsenal tidak pantas meraih double winners pada 2002. Fergie menganggap timnya lebih baik.
Dalam menanggapi Antonio Reyes yang tak betah di Inggris dan ingin pulang ke Spanyol, Wenger punya ungkapan menarik.
Reyes seperti ingin menikahi Miss Universe tetapi si wanita tidak mau. Saya bisa apa? Mungkin saya bisa coba bantu, tetapi jika Miss Universe tidak mau menikahinya, saya tetap tak bisa membantu.'

9. Ian Holloway


Ollie Holloway adalah manajer yang sangat menghibur. Kata-kata dan tindakannya tak pernah membosankan. Berikut adalah komentar Ollie ketika timnya menang dengan gaya bermain yang jelek.
'Saya akan menempatkan situasi ini dalam istilah para lelaki. Anggaplah anda pergi suatu malam untuk mencari teman wanita dan berhasil mendapatkannya. Beberapa minggu pertama si wanita terlihat cantik dan beberapa minggu berikutnya tidak terlalu cantik. Permainan kami hari ini mungkin bukan wanita yang tercantik, tetapi kami berhasil mengajak wanita itu pulang ke rumah dengan taksi. Dia bukan wanita tercantik yang bisa kami bawa pulang, tapi dia adalah wanita yang menyenangkan dan baik. Jadi, terima kasih banyak dan mari kita minum kopi.'
Intinya, Ollie tak terlalu peduli dengan gaya permainan timnya yang penting menang.

10. Eric Cantona


Satu-satunya pemain yang masuk dalam daftar quotes aneh ini. King Eric tak terlalu banyak bicara tapi memiliki satu ungkapan yang masih sering diingat. Bukan itu saja, ungkapan dari Cantona ini juga menimbulkan semacam kehebohan di Inggris.
Cantona mendatangi para wartawan yang berkumpul untuk mendengarkan reaksinya. Cantona baru saja mendapat hukuman panjang karena melepaskan tendangan kung fu kepada pendukung Crystal Palace.
'Ketika sekawanan burung camar mengikuti kapal pencari ikan, itu karena mereka berpikir bahwa ikan sarden akan dilemparkan ke laut. Terima kasih banyak.'
Cantona lalu pergi begitu saja. Semua orang bertanya-tanya apa maksud Cantona tapi sang pemain tak pernah mengungkapkannya.
Entah bagaimana, Gordon Strachan yang kemudian kehilangan kesabaran. Strachan tak ada hubungannya sama sekali dengan insiden ini. Strachan mengatakan.
'Jika orang Prancis bicara tentang camar, kapal dan sarden, dia dianggap sebagai filsuf. Jika saya yang mengatakannya, maka saya akan disebut sebagai orang Skotlandia pendek yang bicara omong kosong.'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar